oleh

Dengan Memancing Jalinan Silaturahmi Akan Bisa Terajut. Itu Yang Tengah Dilakukan Bupati Aji

-Berita-31 views

Pacitan – Gara-gara memancing, kadang orang lupa akan waktu. Tak kenal siang ataupun malam, hujan ataupun terik, para penghobi mancing seakan tak kenal dengan rintangan tersebut.

Namun itulah yang terjadi dalam kehidupan segelintir masyarakat, yang gandrung dengan kegiatan mencari ikan dengan alat berupa stik dan mata pancing.

Selain mendapatkan ikan, rupanya memancing juga bisa menjadi media komunikasi. Menjalin silaturahmi dan solidaritas yang begitu kuatnya. Hal tersebut sebagaimana dilakukan Bupati Pacitan, Indrata Nur Bayuaji.

Dengan media memancing, ia dapat menjalin komunikasi dengan masyarakat. Begini kisahnya:

Ada banyak cara dilakukan untuk membangun komunikasi. Tidak harus selalu formal namun bisa juga dengan cara yang santai penuh keakraban.

Seperti yang dilakukan jajaran Kejaksaan Negeri Pacitan baru baru ini. Korps Adhyaksa itu menggelar acara silaturahmi dalam rangka Hari Bakti Adhyaksa ke-62 dengan para kepala desa yang tergabung dalam Forum Komunikasi Kepala Desa (FKKD) se-
Kabupaten Pacitan dengan suasana yang tak biasa.

Dihadiri Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji, Wakil Bupati Gagarin serta unsur Forkopimda, acara tersebut berlangsung di arena kolam Pemancingan. Tepatnya di kolam pancing Pulungsari Desa Donorojo Kecamatan Donorojo. Sudah bisa ditebak, acara silaturahmi pun berlangsung penuh keakraban dengan acara mancing bersama.

“Kegiatan ini salah satu dari rangkaian pekan Adhyaksa. kegiatan ini diinisiasi oleh FKKD yang mengundang kami untuk perkenalan dengan kami,” ujar Kepala Kejaksaan Negeri Pacitan Andi Panca Sakti, Kamis (14/07/2022).

Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji sangat mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh FKKD tersebut. Menurutnya, berkomunikasi melalui cara seperti ini lebih segar dan luwes dibandingacara formal di kantor. Yang terpenting, apa yang menjadi tujuan dari kegiatan ini bisa tercapai.

“Kalau kita mencermati penyampaian Pak Kajari sudah jelas, Kejaksaan telah membuka diri membantu untuk konsultasi dan sebagainya tergantung bagaimana kita menyikapinya,” kata Bupati.

Selamat Hari Bhakti Adhyaksa ke-62 Tahun 2022 “Hukum Humanis Menuju Pemulihan Ekonomi”.(red/HP/yun).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed