oleh

Ini Pesan Wabup Gagarin Kepada Para Abdi Negara: Ingat Selama Ini Anda Hidup Dari Gaji Yang Diberikan Pemerintah. Boleh Sampaikan Kritik, Namun Jangan Kebablasan

-Berita-104 views

Pacitan – Wakil Bupati Pacitan, Gagarin mengajak kesemua aparatur sipil negara (ASN) untuk bisa lebih mawas diri.

Seiring masifnya perkembangan teknologi media komunikasi, segala perkembangan informasi akan sangat mudah diakses semua user gadget. Disitulah tak jarang banyak ditemukan postingan -postingan yang cenderung mengarah ke ujaran kebencian terhadap kinerja pemerintah.

Menurut Gagarin, silakan menyampaikan kritik namun juga berikan solusi. Pemerintah bukannya anti kritik, sepanjang kritik yang disampaikan secara konstruktif dan juga dibarengi dengan pendapat yang solutif.

“Khususnya bagi para abdi negara, ingat bahwa anda saat ini masih menikmati gaji yang diberikan pemerintah. Silakan menyampaikan kritik, tapi jangan kebablasan.

Ingatlah kalau selama ini anda semua hidup sangat bergantung dari gaji yang diberikan oleh pemerintah,” kata Gagarin, saat ditemui di ruang kerjanya sesaat sebelum dinas ke Surabaya, Rabu (13/7).

Mantan anggota DPRD empat periode ini menegaskan, perlu diingat bahwa selama ini kemampuan keuangan daerah masih sangat bergantung dari dana perimbangan atau dana transfer dari pemerintah pusat.

Seandainya pemerintah pusat “murka”, dan tidak mengalokasikan dana perimbangan, tentu daerah akan sangat kelabakan.

Berbeda bagi suatu daerah dengan pendapatan asli daerah (PAD) berkualifikasi besar. Sedangkan PAD Pacitan masih tertahan di kisaran Rp 160 miliar. Kalau sampai dana alokasi umum (DAU) tidak dibayar, tentu hak -hak pegawai jelas tak akan bisa diterima.

Dan yang harus dipahami, lanjut Gagarin, sekurang apapun pemerintahan disemua tingkatan, mereka sangat mengedepankan nasib para aparatur. Utamanya hak penggajian. “Belanja gaji pegawai, itu menjadi prioritas utama penganggaran, sebelum perencanaan belanja -belanja lainnya.

Karena itu, saya mengajak kepada seluruh abdi negara yang ada, untuk memahami hal tersebut, bahwa pemerintah sangat memperhatikan hak -hak mereka. Boleh menyampaikan kritik, tapi tetap mawas diri,” pesan politikus Partai Golkar ini. (yun).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed