oleh

Bayar Pajak, Cukup Manfaatkan Aplikasi Market Place. Ini Inovasi Yang Dikembangkan Pemkab Pacitan

Pacitan – Kembali satu inovasi pelayanan publik berbasis aplikasi dibesut Pemkab Pacitan. Yaitu dalam pembayaran pajak daerah, termasuk didalamnya yaitu pajak, bumi dan bangunan, perkotaan dan pedesaan (PBBP2).

Analisis Kebijakan Publik Ahli Muda, Bagian Pemerintah dan Kerjasama Setkab Pacitan Handita Irwansyah, mengatakan, sistem online ini selain lebih mempermudah wajib pajak juga sebagai media dari pemkab untuk memantau seluruh pendapatan asli daerah (PAD) secara riil time.

“Untuk melaksanakan inovasi ini, kita bekerja sama dengan salah satu bank yang telah ditunjuk,” kata pejabat jebolan sekolah kedinasan ini, Kamis (22/9).

Menurut pria yang akrab disapa Dito ini, salah satu inovasi tersebut seperti penyediaan layanan pengelolaan pembayaran pajak daerah, yang dapat dipantau setiap hari kerja.

“Wajib pajak tak perlu punya rekening, namun dapat membayar kewajiban pajaknya melalui market place seperti buka lapak, toko pedia, Shopie dan sebagainya. Adapun biaya administrasi dibebankan sebesar Rp 2.500.

Kerjasama ini berlangsung mulai hari ini Kamis (22/9) hingga lima tahun kedepan,” jelasnya. (yun).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed